Bacalah!

Sabtu, 12 Maret 2011

PRAHARA CINTA DI BUKIT BID'AH

Jika melihat ke kanan, dia lihat sorotan kuning lampu kabut beberapa kendaraan menyorot rapih, beraturan. Seolah mata beberapa robot di alam fantasi yang sedang berlari ke arahnya.

Kemudian menolehlah dia ke kiri, terlihat olehnya indah magenta lampu belakang kendaraan-kendaraan itu.Seakan pancaran lampu-lampu itu berkata kepada Rafi'i,"Warnailah hidupmu!"

Di tangga penyeberangan ketika malam, seringkali Rafi'i lepaskan kegelisahan yang memendam.

Di tengah sunyi lalu-lalang orang dengan kendaraan dan kesibukannya, dia lepaskan kepenatan pikiran. Seolah di ikatkannya bersama sisa-sisa kendaraan itu, agar segera menjauh darinya, mengikuti kemana saja kotak berpajak itu pergi.

Berteman bias merkuri lampu jalan yang terlihat indah di malam hari, Rafi'i mencoba menatap arah hidupnya.

Rafi'i Seorang santri. Dia bermukim lama di Pesantren Al-Karimiy. Bahkan mengakhiri dengan mengabdi. Kesehariannya bergelut dengan kitab-kitab berbahasa arab dan pegon. Mulai dari matan semisal Safinah, hingga hasyiah-hasyiah, pernah menjadi kawan tidurnya. Tidak perlu diragukan bagaimana ketajaman agamanya. Hingga Kiai Sobari, Gurunya di pondok, selalu menawari untuk mengabdi di sana

Kecemerlangan wajah dan otaknya membuat kagum seorang wanita Lc, hingga membuatnya jatuh hati. Namun bukit Bid'ah menghadang cinta mereka. Bukit itu tidak tinggi, namun cukup licin dan terjal. Terbukti dengan banyaknya korban-korban yang bergelimpangan di lereng-lerengnya.

Disatu sisi, cinta keduanya telah mengakar dalam dan terpatri suci.

Tidak hanya itu, "Tanaman-tanaman jasa." Yang pernah dipanen Rafi'i, ikut juga mewarnai cerita hidup dan cinta mereka.

Bagaimanakah kisah cinta Rafi'i dan Aini?
Apakah cinta keduanya, berhasil melampaui bukit bid'ah?

--selamat menghayati--

******
Diatas adalah sinopsis Novel Prahara Cinta Di Bukit Bid'ah. Yang Insya Allah sebentar lagi akan diterbitkan oleh Penerbit Bersanding Ilmu.
Pastikan anda tidak melewatkannya!!
Penuh dengan perdebatan tentang Bid'ah Tahlilan dan Maulidan yang dikemas dengan gaya remaja.Namun berbobot ilmu. Dengan kisah-kisah percintaan Islami.
untuk pemesanan dapat segera menghubungi
Penerbit Bersanding Ilmu
021 94320006
021 71503886
0882 10950676
email, banuhamim@yahoo.com

1 komentar: